WELCOME TO MY BLOG PLEASE SEE THIS BLOG, MY BLOG IS GOOD AND VERY INTERESTING

Translate

Thursday 8 November 2012

YG Entertainment Berhasil Kalahkan Popularitas SME dan JYP


YG Entertainment Berhasil Kalahkan Popularitas SME dan JYP


Bukan hal baru lagi apabila dunia hiburan Korea Selatan didominasi oleh 3 agensi besar, SM Entertainment, YG Entertainment, dan juga JYP Entertainment. Dan dari ketiga agensi raksasa tersebut, SME hampir selalu berhasil menjadi agensi paling terkenal di Korea.

Namun baru-baru ini firma BSTI (Brand Stock Top Index) mengadakan survey untuk kembali mengetahui agensi mana yang berhasil menduduki peringkat satu dalam hal popularitas. Hasilnya, SM Entertainment yang selama ini disebut-sebut agensi paling populer, akhirnya harus kalah dari YG Entertainment yang sebelumnya duduk di peringkat kedua.



Firma BSTI melakukan survey tersebut dengan cara memberikan poin pada ketiga perusahaan itu berdasarkan posisi mereka di indeks saham maupun evaluasi berdasar survey konsumen. Menurut penelitian yang dilakukan BSTI itulah, YG menang tipis dari SME.

YG Entertainment berhasil meraup 811.2 poin, sementara SME berada di urutan kedua dengan hanya meraih 808.8 poin. JYP Entertainment agak jauh tertinggal dengan perolehan 714.5 poin.



Lalu apa kira-kira yang membuat YG bisa mengalahkan SME? Tak bisa dipungkiri, ketenaran PSY dengan Gangnam Style-nya punya peran besar dalam meningkatkan popularitas YG Entertainment. Artis-artis yang bernaung di bawah YG, seperti Big Bang dan 2NE1 pun tak bisa dipandang sebelah mata, karena saat ini grup-grup tersebut terus membidik industri musik dunia sebagai langkah mereka untuk go internasional.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management